Stop Mencintai Orang yang Tidak Mencintaimu! Berikut 7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Berhenti Mengharapkannya


Mencintai seseorang sendirian memang sangat menyakitkan. Beberapa orang merasa, jika ia bahagia, maka kamu juga akan bahagia. Namun, mau sampai kapan menunggunya bisa membalas cintamu? Sedangkan kamu saja tidak benar-benar menunjukkannya atau malah sudah menujukkan dengan jelas tapi dia tetap acuh. Hal yang seperti ini mungkin pernah dialami banyak orang, mencintai seseorang yang ternyata tidak mencintainya. Memang menyakitkan, maka dari itu, mungkin sudah saatnya kamu berhenti mencintainya demi mencintai dirimu sendiri, alias berhenti juga menyakiti diri sendiri dengan merelakannya pergi.
Nah, berikut ini 7 cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat berhenti mencintai dia yang tidak mencintaimu. Tak masalah jika kamu harus sendiri, kasih sayang datang dari siapa saja kok. Terpenting adalah kasih sayang dari mereka yang benar-benar tulus kepadamu.

1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah jangan marah
Photo credit: National Geographic Indonesia
Gagal dalam menjalin cinta adalah bagian dari kehidupan yang harus kamu nikmati. Marah tidak akan menyembuhkan rasa sakit hati yang kamu alami. Jika ada yang bertentangan dengan rencana atau keinginanmu, maka nikmati dan terimalah dengan lapang dada. Dengan begitu, kamu akan mendapakan apa yang memang terbaik untukmu dan apa yang sesungguhnya kamu butuhkan.
Lagi pula jika dipaksakan apakah kamu siap menjalani hidup bersama orang yang sama sekali tidak mencintaimu, Sahabat Trivia?
2. Terimalah jika ia memang tidak membutuhkanmu
Photo credit: vietbao
Menjalani hidup dengan seseorang bukan hanya sekadar berdasar pada keinginan untuk bersama saja. Pasangan yang bisa diajak kerjasama dan pasangan yang selalu membutuhkanmu baik dalam keadaan suka maupun duka adalah yang terpenting. Maka, jika si dia tidak membutuhkanmu untuk menemaninya, terimalah.
Daripada gundah gulana berhari-hari, lebih baik melakukan hal-hal yang jauh lebih menyenangkan. Misalnya, memanjakan diri di salon atau bertemu dengan teman-teman dekat.

3. Bertemulah dan bicara dengan orang yang merasakan hal yang sama
Photo credit: YouTube
Percayalah, kamu bukan satu-satunya orang yang memiliki masalah dengan sebuah hubungan. Di luar sana, ada banyak sekali orang yang melewati rasa sakit karena cinta dan bisa melaluinya meski harus merasakan perih yang cukup menyiksa. Temukanlah orang-orang seperti mereka, tanyakan seberapa besar rasa sakit yang harus diterima, bagaimana mereka bisa bertahan dan cara ia dapat melewatinya. Terkadang, yang kamu butuhkan hanyalah kata sederhana, "Saya mengerti yang kamu rasakan."

Atau jika kamu tidak ingin orang lain tahu apa yang kamu rasakan, mungkin kamu bisa menonton film, membaca buku, dan mendengrkan musik yang bisa membuatmu merasa jauh lebih baik.


4. Jagalah dirimu dan tetap bangkit meski telah jatuh berkali-kali
Photo credit: Indonesia
Mungkin untuk bisa bertahan menerima keadaan berkali-kali itu sulit, setidaknya kamu harus bisa menjaga diri dengan baik untuk bisa terus bangkit dari keterpurukan. Jangan sampai kamu mengabaikan diri sendiri hanya karena rasa sakit yang kamu alami. Mandi, berdandanlah, berbelanja barang yang kamu suka, ubah penampilan rambutmu, dan berjalanlah dengan tegap.
Jangan pernah berpikir untuk menyakiti diri sendiri seperti merokok, meminum alkohol hingga mabuk, mencicipi narkoba, hingga membunuh diri sendiri. Ingat lagi bahwa tidak hanya kamu satu-satunya orang yang pernah mengalaminya, namun banyak juga orang di luar sana yang pernah patah hati dan berhasil melewatinya.

5. Olahragalah atau ikuti kegiatan seni agar seluruh pikiran positif menghampirimu
Photo credit: SegiEmpat
Ada banyak cara untuk mengembalikan keseimbangan emosionalmu pasca patah hati loh, Sahabat Trivia. Salah satunya dengan cara melakukan latihan fisik alias berolahraga. Mulailah datang ke pelatihan atau kelas-kelas kebugaran agar emosi yang kamu rasakan bisa tergantikan dengan pikiran dan energi positif. Jika kamu tidak suku berolahraga, mungkin kamu bisa memulainya dengan menggeluti satu bidang kesenian, misalnya bermain musik, berdansa, atau melukis.
Carilah kegiatan yang bisa memberikan keseimbangan emosional kamu, maka lambat laun rasa sakit pasca patah hati akan segera kamu lupakan.
6. Tinggalkan mimpi untuk tetap bisa bersamanya di belakang
Photo credit: Viva Glam Magazine
Tidak ada yang lebih menghancurkan daripada menunggu seseorang yang tidak mencintaimu untuk mencintaimu. Kalau dia yang kamu cintai tidak bisa mencintaimu, atau tidak perhatian sama kamu maka tinggalkanlah. Jika ia tidak mencintaimu, maka akan ada beribu alasan untuk menghindar dan tidak menghabiskan waktu bersamamu. Jika kamu terus menunggunya, maka itu hanya buang-buang waktu saja.
Jadi, mulailah untuk membuka diri kepada orang lain yang jauh lebih menghargaimu ya.


7. Alihkan pikiran kamu kepada hal-hal yang jauh lebih menyenangkan salah satunya bertemu dengan sahabat
Photo credit: Grid
Ada banyak hal menyenangkan di dunia ini. Salah satunya adalah berkumpul dengan sahabat. Mungkin selama ini kamu terlalu sibuk dengan urusan hati yang tak kunjung terbalaskan, nah dengan bertemu orang-orang terdekat, maka akan ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan. Tentu saja hal tersebut jauh lebih menyenangkan karena sahabat biasanya tahu dan mengerti bagaimana harus bersenang-senang.
Nikmati kebersamaanmu dengan mereka selagi masih bisa. Ingat, sahabat bakal jadi orang yang selalu ada loh untuk kamu.
Kadang Tuhan mempertemukan kamu dengan seseorang bukan hanya untuk membuatmu bersama terus dengannya, namun mungkin Tuhan juga ingin kamu belajar sesuatu dari orang tersebut. Salah satunya adalah belajar menerima kehilangan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stop Mencintai Orang yang Tidak Mencintaimu! Berikut 7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Berhenti Mengharapkannya"

Post a Comment