KONYOL!! Viral Pria Pukul Kepala Sendiri Saat Bertengkar dengan Pacar, Ini Kata Psikolog.


Baru - baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan pasangan kekasih sedang bertengkar.

Baru - baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan pasangan kekasih sedang bertengkar. Namun anehnya, pihak pria nampak memukul dirinya sendiri dengan batu bata di tengah - tengah pertengkaran yang sepertinya dianggap angin lalu oleh pihak perempuan. 
Dijelaskan oleh Anggia Chrisanti, konselor dan terapis dari Biro Konsultasi Psikologi Westaria, bahwa apa yang dilakukan si pria bisa disebut sebagai self injury atau self harm, menyakiti atau melukai diri sendiri. Hal ini meruoakan tindakan menimbulkan luka - luka pada tubuh diri sendiri secara sengaja.
"Tindakan ini dilakukan tidak dengan tujuan bunuh diri, tetapi sebagai suatu cara melampiaskan emosi - emosi yang terlalu menyakitkan untuk diekspresikan dengan kata - kata," buka Anggia Chrisanti saat dihubungi Aura, Jumat (9/2).
Apabila perilaku menyakiti diri ini sering dilakukan, dapat dianggap sebagai akibat dorongan impulsif. Sesuatu yang muncul tiba - tiba menurut kehendak hati. "Maka tindakan ini dapat dikategorikan sebagai gangguan perilaku impuls-kontro. Juga bahkan dapat dianggap sebagai gejala depresi," lanjut Anggia Chrisanti.

(Depositphotos)

Dijelaskan lebih lanjut oleh Anggia Chrisanti, bahwa ada dua tipikal dari pelaku ini, yaitu:
1. Murni depresi
Indikasinya perilaku ini dilakukan secara sembunyi - sembunyi karena sangat malu dengan kebiasaannya ini. Pelaku tipe ini juga cenderung menyembunyikan bekas lukanya agar tidak ada yang tahu. Apabila sampai bunuh diri, biasanya dilakukan di kamar atau tempat kosong, atau sendirian.
2. Depresi dan cari perhatian
Kebalikan dari nomor satu, depresinya sendiri bahkan masih bisa disangsikan dibanding tipe pertama. Emosi yang lain mungkin seperti marah, kecewa, sakit hati, dan lain - lain. Namun yang jelas, cari perhatian. Tipe ini biasanya melakukan sesuatu di depan orang yang dituju atau di depan umum sekalian. Apabila terjadi (percobaan) bunuh diri, maka akan dilakukan di hadapan banyak orang. Naik ke atas tiang listrik, naik ke atas gedung, dan lain - lain.
(wida / wida)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KONYOL!! Viral Pria Pukul Kepala Sendiri Saat Bertengkar dengan Pacar, Ini Kata Psikolog."

Post a Comment